Laman

Selasa, 31 Maret 2015

Jual Rebana Murah Dijamin Kualitas Terbaik Sejagat Indonesia


Tahu tidak, mengapa setiap bulan maulid nabi diadakan pengajian? Dan setiap pengajian selalu ditampilkan sholawatan yang diiringi musik rebana?.
Di Indonesia terkenal dengan ummat muslim ahlussunnah atau sunni. Mayoritas pendudukan muslim Indonesia menganut paham sunni, yang mana sangat menghormati nabi Muhammad beserta keluarga dan sahabat-sahabatnya. Maka dari itu, setiap kali tiba hari kelahiran beliau, selalu saja segenap ummat muslim menggelar pengajian peringatan kelahiran nabi Muhammad dengan diiringi alunan musik rebana.
Merayakan peringatan kelahiran nabi bukanlah suatu hal yang munkar. Apabila ada orang yang menganggap bahwa perayaan ini adalah bid’ah karena tidak ada dasarnya, maka hal ini sangat keliru. Pada perayaan maulid, biasanya sistematika pengajian adalah pembacaan tahlil, pembacaan sholawat, dan terakhir ceramah dan doa. Kira-kira orang yang punya nalar normal, tidak menganggap hal ini sebagai kemunkaran.
Apakah kemunkaran itu hanya terjadi pada alat musiknya? Atau terjadi pada pembacaan sholawat? Jika ada yang menganggap terjadi pada pembacaan sholawat dan pada  masa nabi tidak ada dan nabi juga tidak pernah menganjurkan,?.


Sebaiknya orang yang belum paham lebih baik belajar lagi. Dan jangan mudah menuduh orang lain yang membaca sholawat dengan kafir, bid’ah, dll. Yang menuduh hal ini jelas goblok kuadrat.
Harga Rebana
Menjamurnya sholawatan yang diiringi dengan alat musik rebana tentu sangat menyenangkan. Bukan berarti menggiring jamaah untuk berjoget ria, seolah sholawatan tanpa rebana kurang meriah. Maka sah-sah saja jika jamaah banyak menggunakan rebana sebagai alunan bersholawat.
Harga Rebana juga tidak terlalu murah. Jika anda ingin membeli rebana, bisa cari di online Jual Alat Musik rebana nanti akan ketemu kami. Selain itu ada juga kata kunci Jual Rebana Murah dan Jual Alat Qasidah. Insyaallah kami bisa melayani dengan baik dan juga dengan senang hati anda.
Sekian dari toko kami. Semoga rebana yang anda pesaan bisa bermanfaat. Wassalam

Melestarikan musik tradisional, khususnya musik yang bernuansa religi layaknya musik rebana sangatlah urgen. Dalam sejarah penyebaran islam, rebana menjadi alat untuk dakwah dalam penebar agama. Pada waktu itu, penduduk pribumi mudah sekali menerima ajaran islam berkat dengan adanya musik rebana. Apabila tidak dilestarikan, maka akan sangat disayangkan.
Rebana pada  masa sekarang ini sudah mengalami perubahan lebih modern. Ada yang mengatakan, musik ovolusi musik rebana sudah menjadi dua, yaitu rebena modern dan rebana klasik. Rebana modern sendiri diiringi dengan musik modern seperti keyboard, walaupun tidak meninggalkan ciri khas musik rebana sendiri, seperi ketepak, bas, terbang, dll. Sedangkan rebana tradisionalis, cenderung tidak menggunakan musik modern seperti keyboard.
Rebana modern identik dengan lagu-lagu modern, seperti lagu pop religi yang digunakan untuk sholawatan. Dan hal ini kebanyakan terjadi pada pesantren modern, kota, dan komunitas orang-orang kota. Sedangkan rebana klasik, penikmatnya masih tradisionalis, seperti pesantren salaf, dan orang-orang dusun.
Pun demikian, rebana tetap saja punya tujuan sama, yaitu bertujuan bersholawat ke baginda nabi Muhammad SAW. dan hal ini sangat terpuji dan sangat dianjurkan kepada segenap ummat musilm di seluruh dunia. Pujian kepada nabi Muhammad bukanlah berlebihan. Dan bukan juga termasuk perkara bid’ah sebagaimana banyak orang menuduhkan. Karena Allah  dan malaikat juga membaca sholawat kepada nabi, masak kita sebagai manusia tidak?
Untuk itu ketika terjadi perselisihan tentang hukum terhadap rebana, saya rasa tidak perlu ditanggapi serius. Bersholawat menggunakan musik reban mengajak kepada hal yang positif. Sejuah tidak melanggar syariat, sebenarnya tidak masalah.
Bagi penikmat rebana, anda bisa membeli di toko kami, Jual Rebana Murah. Di toko kami men Jual Alat Musik Rebana dan juga men Jual Alat Qasidah. Harga Rebana juga sangat terjangkau dan tidak menguras kantung anda. Silahkan jika ingin membeli saya selalu menunggu.
  
Rebana berasal dari kayu dan kulis binatang yang sudah disamak. Kayu atau bahan yang digunakan bermacam-macam. Ada yang rebananya terbuat dari kayu mahoni, kayu jati, kayu randu, kayu pelem atau mangga, dan juga kayu kepala. Semua itu tergantung pembuatnya.
Tentunya rebana yang terbuat dari masing-masing kayu di atas memiliki kualitas berbeda pula. Sedangkan kulitnya kadang terbuat dari kulit kambing, sapi, kerbau, dll. Yang penting kaulitas kulit tetap kuat dan tidak mudah rusak jika ditabuh.
Pengrajin alat musik rebana sebenarnya sudah mafhum tentang perkembangan alat-alat rebana. Jika dulu orang men Jual Alat Musik rebana dengan hanya 3 jenis, yaitu terbang, bas, dan icik-icik, sekarang seiring dengan perkembangan musiknya, bertambah lagi lebih banyak. seperti dumbuk, tamtam, dan sebagainya.
Alat musik rebana pada dasarnya sama dengan alat musik qasidah. Qasidah sendiri juga berisi pujian atau sholawatan, begitu juga dengan rebana. Cuma perbendaan hanya terletak pada sebutan atau namanya belaka. Sedangkan harga Jual Alat Qasidah juga sama dengan Harga Rebana. Jadi tidak perlu dibanding-bandingkan lagi.
Pendaingan harga alat rebana di online cukup mencolok. Tidak begitu besar, namun kelihatan. Hal ini tergantung kualitasnya. Seseorang yang membeli alat musik rebana dengan harga murah, bisa jadi kualitasnya tidak bagus. Sebaliknya jika harganya mahal, bisa lebih berkualitas dari pada yang murah.
Jual Rebana Murah bisa jadi itu adalah barang lawas, bukan barang baru. Apabila anda ingin harga barang baru, maka bisa pesan di toko kami.